Bastoy Prison, Penjara Terbaik Di Dunia

Sejatinya sebuah penjara yaitu merupakan daerah yang sangat angker bagi penghuninya. Dengan tujuan untuk tidak mengulangi perbuatan-perbuatan kejahatan di masa mendatang lagi. Namun tidak demikian dengan penjara yang satu ini. Anda pun niscaya akan menggeleng-gelengkan kepala bila membaca artikel berikut ini. Selamat membaca.

 
Sebuah pulau kecil di Norwegia dengan pohon-pohon pinus, pantai berbatu, peternakan pedesaan yang dikelola sendiri, pondok-pondok kayu, kedengarannya hampir menyerupai liburan romantis yang sempurna. Tapi warga disana bekerjsama yaitu narapidana yang 'tinggal' pada daerah dengan sebutan "world's nicest prison".


Sejatinya sebuah penjara yaitu merupakan daerah yang sangat angker bagi penghuninya Bastoy Prison, Penjara Terbaik di Dunia


Menurut CNN yang meliput lebih mendalam perihal Penjara Bastoy yang terletak di sebuah pulau satu mil persegi di selatan Norwegia ini, tidak menyerupai biasanya, baik tahanan maupun penjaga menggunakan seragam, dan narapidana mempunyai kunci kamar sendiri.

Sejatinya sebuah penjara yaitu merupakan daerah yang sangat angker bagi penghuninya Bastoy Prison, Penjara Terbaik di Dunia


Walaupun demikian, selama bulan-bulan ekspresi dominan panas, 115 tahanan di pulau itu sanggup berjemur, memancing, pergi ke pantai, bermain tenis atau bersantai sambil sauna. Dan mereka bukan pelanggar-pelanggar dengan tingkat rendah, CNN melaporkan bahwa sebagian besar narapidana dieksekusi untuk kejahatan serius, termasuk pembunuhan dan perkosaan.


Sejatinya sebuah penjara yaitu merupakan daerah yang sangat angker bagi penghuninya Bastoy Prison, Penjara Terbaik di Dunia


"Kalau kita telah menciptakan sebuah kamp liburan bagi para penjahat di sini, kemudian kenapa?" itulah kata gubernur penjara, Arne Kvernvik Nilsen. "Kita harus mengurangi risiko reoffending (melakukan kejahatan lagi), alasannya yaitu bila tidak, apa gunanya hukuman, kecuali untuk condong ke arah sisi primitif dari manusia."

Dan benar saja, Bastoy memang mempunyai tingkat yang lebih rendah dari kepulangan alasannya yaitu sakit (16 %) dari penjara lain di negeri ini, dan jauh lebih rendah dari penjara AS. Sekitar 43 % mantan narapidana penjara AS melaksanakan kejahatan lagi dalam waktu dua tahun sehabis bebas, berdasarkan sebuah studi terbaru yang dirilis oleh Pew Center on the States.

Beberapa penjara di AS mulai mengambil pendekatan untuk upaya reformasi penjara mereka juga. Awal bulan ini, diberitahukan perihal sebuah penjara di negara bab Washington yang sudah mulai menyerupai penampungan kucing yang diselamatkan di mana menunjukkan para tahanan rasa sehat, tanggung jawab dan hadiah untuk sikap yang baik.

Semua tahanan di Bastoy juga diharuskan untuk mempunyai pekerjaan di pulau itu dan harus menggunakan bab dari honor bulanan mereka untuk membayar makanan mereka sendiri.

Terlepas dari apa yang Anda pikirkan perihal pendekatan pihak Norwegia yang unik untuk reformasi tahanan, CCN melaporkan bahwa beberapa detail tak terduga menyerupai bagaimana mudahnya bagi tahanan untuk melarikan diri dari pulau itu dan mengapa hampir tidak satupun dari mereka mencobanya.

Belum ada Komentar untuk "Bastoy Prison, Penjara Terbaik Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel